You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pemkot Jakbar Siapkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rawa Buaya
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat saat ini telah menyiapkan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Bojong Kapling Rt 016 Rw 04 Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Bantuan berupa makanan siap saji untuk siang hari sebanyak 350 box, .
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Bantuan untuk Korban Kebakaran Rawa Buaya Disiapkan

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat saat ini telah menyiapkan bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Bojong Kavling RT 016 RW 04, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Untuk makan malam, selama masih ada korban di tempat pengungsian akan kami siapkan. Kami juga sudah mendirikan tenda pengungsian dekat lokasi

Selain memberi bantuan makanan siap saji untuk siang hari sebanyak 350 boks, family kid, biskuit, air mineral dan tenda, juga telah disiapkan bantuan logistik untuk malam hari.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Ika Yuli Rahayu mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tenda pengungsian dengan kapasitas 50 orang.

Kebakaran Hanguskan 75 Rumah di Rawa Buaya

"Untuk makan malam, selama masih ada korban di tempat pengungsian akan kami siapkan. Kami juga sudah mendirikan tenda pengungsian dekat lokasi," jelasnya, Rabu (25/2).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Jakarta Barat, Firmanudin menambahkan, pihaknya juga akan menyediakan bantuan berupa mie instan dan air mineral.

"Dari kami nanti menyusul, karena logistiknya sedang disiapkan di provinsi," ungkapnya.

Ami (50) salah satu korban kebakaran, mengaku sedih dengan musibah tersebut. Harta bendanya pun ludes. Hanya sebuah kulkas dan kipas angin yang dapat diselamatkan dari amukan api.

"Mau numpang di rumah anak saja di Tangerang," ucapnya.

Sebelumnya, Kebakaran menghanguskan puluhan bangunan semi permanen di Jalan Bojong Kavling RT 016 RW 04, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, pagi tadi. Akibat kebakaran itu, 77 kepala keluarga (KK) atau sekitar 350 jiwa terpaksa menjadi pengungsi. Saat ini, sebagian warga mengungsi di Masjid Al Hasmi yang berada dekat dengan lokasi kebakaran.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye911 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing